Siswa TKJ mewakili SMK IT untuk Olimpiade Mikrotik ! Membanggakan !!

Sabtu 21 September 2019, Mikrotik Akademi bekerja sama dengan S1 Teknik Rekayasa Universitas Dinamika dan Asosiasi Penyelenggaraan Jasa Jaringan Indonesia (APJII) mengadakan acara Olimpiade Jaringan Mikrotik – APJII ( SMK-TKJ Tingkat Nasional).

Acara  ini bertujuan untuk mengasah dan mendorong penguasaan ilmu jaringan untuk siswa SMK di Indonesia, Khususnya jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan). Kemampuan mengolah jaringan ini adalah salah satu keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia kerja, seiring perusahaan berimigrasi menggunakan sistem komputerisasi dan jaringan.

Acara ini dilaksanakan pertama kali tahun 2016, ini adalah tahun ke-2 Universitas Dinamika dipercaya sebagai tempat penyelenggara Olimpiade Jaringan Mikrotik – APJII regional Jawa Timur, Bali dan NTT. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan alumni, manager PT Citraweb Solusi Teknologi serta perwakilan dari APJII.

Untuk peserta regional Jawa Timur kali ini ada 523 tim dan untuk regional Bali dan Nusa Tenggara ada 90 tim dari 90 SMK se- Nasional. Harapan dari panitia Universitas Dinamika kedepannya masyarakat dapat lebih mengenal Undika dan ter-khususnya progam studi teknik Komputer.

Salah satu dari SMK tersebut adalah SMK IT ASY SYADZILI looh…!!!. Siswa yang mewakili SMK IT ASY-SYADZILI dalam olimpiade Mikrotik ini adalah Faldiansyah Havis dan Ega Kurniawan, dan didampingi oleh 2 orang guru yaitu Bapak Avi Hendratmoko dan Mas Rendy

Pada acara tersebut Siswa SMK IT menghadapi banyak perwakilan dari sekolah se Jawa Bali yang juga tak kalah pintarnya.. Tapi Ega dan Alvi juga tidak gentar, walaupun tidak lolos ke babak selanjutnya, Ega dan Alvi bisa membawakan Router untuk sekolah… kereeen !!

Pada akhirnya mereka bisa mendapatkan pengalaman yang bagus untuk diri sendiri sebagai persiapan kerja maupun kuliah. karena nama SMK dan nama mereka telah tercatat di Mikrotik Indonesia, maka dari itu peluang untuk bekerja juga sangat luas.. so… SMK IT ASY SYADZILI sudah mulai berkembang dengan cara mengikuti setiap kompetisi, karena SMK sudah mampu berkompetisi dengan Sekolah Lain…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *