Sekolah di Negara Ini Berikan Mobil Untuk Siswa yang Tak Pernah Bolos

Presensi atau daftar kehadiran memang salah satu hal yang penting saat kamu masih berada di bangku sekolah. Sebenarnya tak hanya di bangku sekolah, absensi atau daftar kehadiran bahkan masih dirasa penting hingga memasuki dunia kerja. Kehadiran siswa di sekolah (school attandence) adalah kehadiran dan keikutsertaan siswa secara fisik dan mental terhadap aktivitas sekolah pada jam-jam efektif di sekolah.

Absensi adalah salah satu hal yang harus kamu perhatikan kalau ingin mendapatkan nilai tinggi atau lulus dari sekolah. Pasalnya, pihak sekolah selalu menganggap serius mengenai absensi ini.

Siswa-siswa yang sering bolos pasti akan ditandai dan mendapatkan hukuman. Saking pentingnya absensi dalam perguruan tinggi, nilai absensi hampir sama pentingnya dengan nilai UTS atau UAS.

Tapi, namanya pelajar pasti ada masa di mana mereka malas sekolah dan ingin bersantai di rumah atau bermain sesuka hatinya. Untuk mengubah pola pikir siswanya yang suka membolos, salah satu sekolah di Arizona punya cara unik. East Valley Institute of Technology (EVIT), Arizona, Amerika Serikat, memberikan apresiasi tinggi kepada siswa yang memiliki tingkat kehadiran sempurna.

East Valley Institute of Technology (EVIT) diketahui membuat sayembara dan memberikan hadiah berupa mobil pada siswa yang tak pernah membolos, seperti Liputan6.com lansir dari Scottsdale, Rabu (31/7/2019). Sayembara ini diadakan untuk memotivasi siswa agar lebih rajin masuk sekolah.

Tidak tanggung-tanggung, hadiah yang diberikan adalah satu unit mobil Chrsyler PT Cruiser. Karena hadiahnya cukup menggiurkan, ratusan siswa di sekolah itu langsung jadi rajin datang. Dampaknya, ada ratusan siswa pula yang memiliki kehadiran sempurna dan memenuhi syarat untuk mendapatkan mobil tersebut.

Pihak sekolah pun menyaring lagi siswa terbaik untuk mendapatkannya. Pihak sekolah hanya memilih satu dari ratusan siswa dengan nilai kehadiran sempurna yang berhak mendapatkan mobil tersebut.

“Kita mencari mereka yang hadir sempurna dari list sekolah dan kampus milik kami. Ada ratusan yang memiliki kualifikasi, dan setelah kami proses hanya tersisa enam orang,” kata Interim Superintendent EVIT, Chad Wilson.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *