Guru Programming Vohisa jadi narasumber di acara BPIP, Apa yang dibahas ?

Salah satu guru di SMK IT Asy Syadzili yaitu Rendy Yani Susanto(Guru ekstrakurikuler programming), menjadi narasumber di acara BPIP. Rendy berbicara tentang “Peran Teknologi untuk Mengangkat Potensi Daerah”. acara tersebut dihadiri oleh Deputi Sosialisasi BPIP Bapak Aris Heru, Bangkesbangpol Kota Batu, Bangkesbangpol Kota Malang, Bangkesbangpol Provinsi, Pejabat daerah, Pemuka Agama, Pemuka Budaya, Dinas, Dosen, Guru, Mahasiswa dan siswa yang ada di Malang .

Rendy mengatakan bahwa saat ini teknologi tidak bisa dihindarkan, bahkan hampir semua elemen masyarakatpun menggunakan teknologi untuk kesehariannya.

“Bahkan orang pedalamanpun sudah menggunakan smartphone sebagai media untuk menunjukan bahwa mereka eksis”, kata rendy

menurutnya teknologi bisa membawa dampak yang besar pada masyarakat jika dimanfaatkan dengan baik, terlebih teknologi bisa mengangkat banyak potensi yang ada di daerah.

“bila semua pihak (Pejabat desa, Karang taruna dan pemuda) aktif dalam mengembangkan teknologi yang ada di daerah tersebut. Maka, semua potensi mulai dari pariwisata, produk lokal dan budaya yang ada di daerah tersebut bisa terekspose ke publik” kata rendy

“jika potensi desa terangkat ke publik maka akan banyak peluang pekerjaan yang bisa dimasukkan ke daerah tersebut. contoh jika ada wisata yang terangkat kemudian ramai, maka masyarakat akan memiliki kesempatan untuk bekerja disana mulai dari berjualan hingga mengelola wisata tersebut” tambahnya

hal tersebut sangatlah beralasan karena saat ini banyak kawasan wisata yang masih belum terekspose. bahkan dalam presentasinya, rendy mencontohkan wisata edukasi milkindo di kepanjen. ia berharap bahwa dengan memanfaatkan teknologi dan kerjasama dari pihak daerah akan mengangkat semua potensi daerah khususnya di Malang.

Gimana pendapatnya sob??

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *